Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM

Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM

PT.Pharos Indonesia sedang di sorot karena Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM. Setelah di ketahui dari hasil penelitian bahwa cairan berbentuk ini resiko policrelun 36% lebih besar dari manfaatnya, sehingga sekarang dilarang beredar lagi untuk proses pembedahan,dirmatologi,otolaringologi,stomatologi,dan odontologi. BPOM sendiri membenarkan surat yang beredar tersebut,kami sedang mempersiapkan surat resminya.kata kepala bagian hubungan masyarakat BPOM Nelly L Rachman (15/02/2018). Sumber TOP NEWS

Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM

 

Menanggapi berita tersebut,Director Of Corporate Communications PT.Pharos Indonesia Ida Nurtika mengatakan saat ini pihaknya sedang ,engumpulkan informasi dan data-data yang berhubungan dengan Albothyl. Kmai juga selalu berkomunikasi dengan pihak BPOM dan akan segera menyampaikan informasi akuratnya kepada masyarakat.

Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM

 

Didalam surat dari BPOM tersebut isinya adalah perihal hasil rapat kajian keamanan pasca pemasaran Policresulen dalam bentuk sediaan cairan obat luar konsentrat 36 persen.surat itu terdapat tanggan 3 januari 2018,resikonya adalah policresulen dalam bentuk cairan obat luar konsentrat 36% lebih besar daripada manfaatnya, selain itu dilakukan evaluasi ulang indikasi policresulen dalam bentuk sediaan ovulo dan jel pada saat renewal karena indikasi yang tercantum sama dengan informasi produk policresulen sedian cairan obat luar konsentrat 36%.

Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM

 

Kandungan ini di duga terdapat pada produk Albothyl yang di produksi oleh PT.Pharos Indonesia. Karena surat ini lah menjadi sangat ramai di perbincangkan karena semua orang tahu dan banyak sekali di gunakan oleh masyarakat sebagai obat sariawan. Meski di larang obat Albothyl masih beredar di pasaran dan di apotik juga toko obat. seperti di Jakarta padahal berita ini dari BPOM dan jarak paling dekat adalah di jakarta.

Beredar Pelarangan Penggunaan Albothyl Dari BPOM

 

Apotik sendiri masih menyimpan Albothyl walaupun sudah di larang beredar dan di pakai karena mereka belum dapat konfirmasi resmi. Mereka pun memesan untuk stock apotiknya yaitu sebelum ada berita pelarangan tersebut, seperti yang kita ketahui hampir seluruh masyarakat kita menggunakan Albohyl untuk obat sariawan. kendati demikian Apotik tidak berani menjual dahulu karena menunggu kabar resmi dari BPOM dan PT.Pharos Indonesia tersebut seperti contoh apotik di Banda Aceh,aceh.

 

Jangan Lupa baca juga Artikel lainnya Klik Di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!